Wednesday, March 4, 2020

Cara Mengobati Sakit Maag Tradisional Dan Nyeri Lambung

Cara Mengobati Sakit Maag Tradisional dan Nyeri Lambung - Sakit maag dan nyeri lambung merupakan gangguan pada sistem pencernaan yang sering terjadi. Terutama pada mereka dengan gaya hidup modern yang terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga mengabaikan referensi makan yang benar. Sakit maag atau gastritis ialah peradangan yang terjadi pada selaput lendir lambung yang sanggup bersifat akut atau kronis. Gejala yang timbul biasanya berupa nyeri ulu hati, rasa perih di lambung atas, mual ataupun muntah-muntah.


Cara Mengobati Sakit Maag Tradisional dan Nyeri Lambung Cara Mengobati Sakit Maag Tradisional dan Nyeri Lambung
Bagi penderita maag kronis, rasa sakit akan kumat kalau asam lambung meningkat. Peningkatan asam lambung sanggup dipicu alasannya ialah makan masakan pedas, masakan terlalu asam, makan terlalu banyak dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa ramuan tradisional yang sanggup dipakai untuk mengobati sakit maag dan nyeri lambung.

Obat Sakit Maag Tradisional


Daun Alpukat

Bahan: Daun alpukat kering secukupnya dan air panas satu gelas.
Cara pengobatan: Daun alpukat kering dirajang kecil-kecil, diambil 1 sendok teh dan seduh dengan 1 gelas air panas. Tambahkan gula secukupnya dan aduk hingga rata. Minum ramuan ini selagi hangat.

Akar bunga matahari

Bahan: 30 gram akar bunga matahari, 10 gram adas pulosari, 10 gram biji ketumbar, 5 gram kapulaga dan air 500 cc.
Cara pengobatan: Semua materi direbus dalam 500 cc air hingga tersisa 250cc. Kemudian airnya diminum sekaligus. Lakukan pengobatan ini secara rutin sekali sehari.

Obat Tradisional Nyeri Lambung


Akar Daruju

Bahan: 30 hingga 60 gram akar daruju kering, air sebanyak 3 gelas.
Cara pengobatan: Rebus akar daruju kering dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah cuek airnya diminum sekaligus.

Temu putih

Bahan: Bubuk temu putih satu setengah sendok teh dan air panas satu gelas.
Cara pengobatan: Seduhlah 1,5 sendok teh debu temu putih dengan segelas air panas. Setelah cuek airnya diminum sekaligus. Lakukan pengobatan ini secara rutin 3 kali sehari setiap habis makan.

Obat Tradisional Nyeri Ulu Hati


Tanaman Kasingsat

Bahan: Sediakan 10 hingga 15 gram tanaman kasingsat kering dan 4 gelas air untuk merebus.
Cara pengobatan: Rebus tanaman kasingsat kering dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas.  Setelah dingin, airnya diminum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.

Akar Karet Kebo

Bahan: Sediakan 30 hingga 50 gram akar karet kebo dan 3 gelas air untuk merebus. Rebus akar karet kebo dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Setelah dingin, airnya diminum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.

Obat Maag Kronis


Bahan: Sediakan 15 gram tanaman jombang segar, satu sendok arak beras, dan 3 gelas air untuk merebus.
Cara pengobatan: Tanaman jombang dicuci bersih, kemudian direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Tambahkan 1 sendok makan arak beras, kemudian ramuan dibagi tiga dan diminum 3 kali sehari.

Oke, simpulan sudah kita membahas mengenai cara mengobati sakit maag dan nyeri lambung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel wacana cara mengobati sakit perut dengan ramuan tradisional.

0 comments:

Post a Comment