Thursday, April 30, 2020

Kandungan Manfaat Buah Sirsak Dan Daun Sirsak - Sirsak

 yaitu keluarga dari Annonaceae dan mempunyai nama latin  Kandungan Manfaat Buah Sirsak dan Daun Sirsak - Sirsak

Manfaat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

Buah Sirsak yaitu keluarga dari Annonaceae dan mempunyai nama latin Annona muricata L. Sirsak mempunyai buah dan rasa asam manis dan menyegarkan. Buah sirsak juga menyerupai buah yang lainnya yang mempunyai manfaat yang byaka sekali. Kandungan buah sirsak juga bermacam-macam, antara lain sanggup dipakai untuk pengobatan alternatif ataupun tradisional.

Adapun manfaat dari buah sirsak dan daun sirsak

Manfaat Daun Sirsak

 yaitu keluarga dari Annonaceae dan mempunyai nama latin  Kandungan Manfaat Buah Sirsak dan Daun Sirsak - Sirsak

1. Mencegah Kanker

Daun sirsak sanggup meningkatkan daya tahan badan dari serangan banyak sekali pernyakit. Daun sirsak juga bisa membunuh sel-sel kanker lebih cepat dan kondusif ketimbang harus melaksanakan kemoterapi yang mempunyai banyak efek samping dan biayanya juga sangat mahal.

Untuk mengobati kanker ambilah 10 lembar daun sirsak yang sudah bau tanah dan dalam kondisi yang baik. Kemudian basuh hingga higienis dengan air. Lalu rebus dengan tiga gelas air, dan biarkan mendidih hingga hanya tersisi satu gelas. Biarkan air rebusan cuek dan minum dua kali sehari selama seminggu. Bila memliki efek yang baik, maka Anda sanggup melanjutkan meminum air rebusan tersebut.

2. Mengobati Asam Urat

Daun sirsak juga sanggup dipakai sebagai obat asam urat. Banyak pengobatan alternatif yang memakai daun sirsak untuk pengobatan asam urat.

Caranya sangat gampang yaitu dengan daun sirsak yang sudah cukup bau tanah tapi masih hijau, kira-kira 6 hingga 10 lembar kemudian basuh bersih. Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan memastikan kandungan pada daun benar benar keluar. Rebus daun tersebut dengan dua gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisah satu gelas. Minum ramuan tersebut sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari.

3. Menghilangkan Bisul

Bisul yaitu salah satu gangguan kulit yang menjadi momok selain nyeri, ternyata bisul muncul tidak kenal tempat. Bisa di badan bisa juga diwajah, nah yang paling merepotkan bila munculnya di wajah alasannya yaitu bisa mengganggu kecantikan.

Caranya, ambil lima hingga 10 lembar daun sirsak yang masih muda kemudian tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.

4. Mengobati Eksim dan Rematik

Tumbuk daun sirsak hingga halus dan tempelkan di bab badan yang dirasa ngilu atau sakit alasannya yaitu rematik atau eksim secara teratur 1 hari dua kali.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan yang terdapat pada daun sirsak dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan badan dan mencegah terjadinya infeksi pada tubuh.

Caranya, siapkan 4/5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minumlah 1 kali sehari.

6. Mengobati Sakit Pinggang

Rebusan daun sirsak ternyata juga bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang. Caranya, ambil 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan memakai 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.

7. Menghilangkan Kutu

Kini kita beralih pada daunnya, Ladies. Daun sirsak kalau direbus ternyata sanggup dimanfaatkan untuk mengusir kutu lho, baik kutu rambut atau kutu di daerah tidur.

Manfaat Buah Sirsak


1. Mengobati Diare Pada Bayi

2. Mengatasi Ambeien

3. Anyang-anyangan

4. Sakit Kandung Kemih

5. Penyakit Liver

Manfaat Sirsak Lainnya

  1. Tahukah Anda, bahwa tidak hanya daging, biji buah sirsak pun berkhasiat untuk menjaga kesehatan Anda? Biji sirsak ternyata mengandung zat emesis yang sanggup dipakai untuk mengurangi mual dan muntah.
  2. Jus buah sirsak kalau dikonsumsi saat Anda berpuasa sanggup menyembuhkan penyakit hati ringan dan lepra.
  3. Rebusan dari tunas atau daun sirsak sanggup menyembuhkan beberapa penyakit menyerupai gangguan kandung kemih dan empedu, batuk, diare, demam dan gangguan pencernaan.
  4. Daunnya kalau ditumbuk sanggup dipakai untuk mengatasi problem kulit dan reumatik.
  5. Kulit akar pohon sirsak diyakini bisa dijadikan penawar racun.
  6. Kini beralih pada bunganya, bunga pohon sirsak ternyata sanggup mengobati gangguan pada hidung yang menimbulkan munculnya lendir.
  7. Rebusan daunnya ternyata juga mempunyai khasiat untuk meringankan peradangan dan kaki bengkak.

 Kandungan Manfaat Buah Sirsak dan Daun Sirsak ini semoga bermafaat.

0 comments:

Post a Comment