Sunday, May 10, 2020

Cara Melindungi Kulit Dari Kerusakan Dan Penuaan Sinar Matahari

Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari Cara Melindungi Kulit dari Kerusakan dan Penuaan Sinar Matahari
Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari, Sinar matahari diketahui sanggup menyebabakan kulit kering, pigmentasi, penuaan dini dan bahkan kanker kulit. Untuk melindungi kulit dari ancaman ini, penting untuk memakai sunscreen setiap saat. Yang juga penting adalah, pilih produk yang tepat. Berikut ini beberapa istilah yang haris diperhatikan ketika membei sunscreen.

Angka SPF
Sunscreen melindungi kulit terhadap radiasi ultraviolet (UV). Angka SPF memperlihatkan banyaknya banyaknya derma yang didapatkan kalau Anda mengoleskan sunscreen. Sunscreen dengan SPF 30 misalnya, memperlihatkan derma 30 kali disbanding ketika tidak mengenakan sunscreen. Jika kulit Anda menjadi merah setelah setengah jam terpapar sinar matahari, SPF 30 memperlihatkan derma selama 30 x 30 menit = 90 menit. Sesudah itu, harus mengoleskan ulang biar kulit tetap terlindungi. Sunscreen dengan SPF 30+ memblokir 96% sinar UV dan memperlihatkan derma 2 kali disbanding sunscreen dengan SPF 15. Pada kenyataannya, kita sulit mencapai kadar derma menyerupai dikatakan SPF sebab derma yang didapatkan juga ditentukan jumlah yang dioleskan, cuaca dan jenis kulit Anda. Kebanyakan orang mengoleskan terlau sedikit sunscreen sehingga hasil hasil yang didapatkan berkurang antara 50 – 80% dari angka SPF. Tak ada sunscreen yang memperlihatkan derma 100% terhadap sinar UV. Semakin tinggi angka SPF, semakin sedikit radiasi pembakaran sinar matahari yang mencapai kulit. Tapi perlu di inga, jumlah yang sedikit ini kalau terakumulasi sanggup menjadikan kulit terbakar kalau terlalu usang terkena sinar matahari.

UVA
Sinar ultra violet ini menjadikan penuaan pada kulit. Termasuk sinar gelombang panjang sehingga sanggup dipenetrasi hingga ke lapisan dermis atau lapisan dalam dari kulit. UVA juga menjadikan radikal-radikal bebas yang merusak elastin dan kolagen yang menyangga struktur kulit dan membantu menciptakan kulit tampak muda. Sinar UVA terdapat di sepanjang tahun.

UVB
Merupakan sinar gelombang pendek yang hanya mengenai permukaan kulit. Dapat menjadikan kulit terbakar dan kanker. Paling keras pada animo panas ketika matahari bersinar paling panas.
Infra merah
Kendati jumlah yang dipancarkan matahari tidak berbahaya, sinar infra merah menciptakan kulit jadi panas sehingga rentan terhadap kerusakan UVA dan UVB.

Vitamin E / antioksidan
Vitamin E dan antioksidan di dalam sunscreen menetralkan radikal-radikal bebas yang diciptakan sinar matahari.

Photostable
Sunscreen yang pada labelnya tercantum istilah photostable artinya, tingkat keefektifannya tidak berkurang sebab sinar matahari. Sunscreen yang tidak photostable sanggup kehilangan kekuatan perlindungannya.

Spektrum luas – broad spectrum

Artinya sunscreen tersebut memperlihatkan derma terhadap semua sinar UVB dan sebagian besar sinar UVA.

0 comments:

Post a Comment