Monday, May 11, 2020

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Serat Hindangan


Cara Menurunkan Kolesterol dengan Serat Hindangan Cara Menurunkan Kolesterol dengan Serat Hindangan
Serat Hidangan untuk Menurunkan Kolesterol

Menurunkan kolesterol, Sehat kaya serat rendah lemak dan kolesterol. Kupadan sehat dari yang ringan sampai mengeyangkan ini sanggup menjadi pilihan. Karena dari yang sederhana kita sanggup mendapat manfaat dan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan kita sehari-hari, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, hanya kita mengatur contoh makan dan kehidupan maupun kebiasaan kita setiap harinya.

Hidangan ini terutama cocok bagi pengidap hipertensi, hiperkolesterol – hipertrigliserida (kadar kolesterol/trigliserida darah berlebihan), maupun diabetes. Selain itu, sajian ini sangat baik bagi Anda yang ingin tetap sehat. Serat membantu membuang kelebihan lemak darah dan mengendalikan kadar gula darah. Asupan lemak dan kolesterol terbatas menyusutkan naiknya kadar lemak darah, khususnya lemak jahat LDL (low density lipoprotein), yang berpotensi mencetuskan stroke dan serangan jantung.

Trik menurunkan kandungan lemak jenuh/kolesterol hidangan:
- Batasi konsumsi daging merah (misalnya daging sapi), ayam ras, kuning telur. Jauhi binatang (gajih) dan kulit ayam. Ayam kampong dan telur ayam kampong lebih sehat.
- Hindari/batasi mentega, margarin, minyak bekas menggoreng yang telah mengental. Manfaatkan minyak zaitun extra virgin sebagai minyak salad. Gunakan minyak kelapa untuk menggoreng dengan api sedang.

Trik meningkatkan kandungan serat hidangan:
- Utamakan masakan alami atau sedikit mengalami pemrosesan. Contoh spageti dari gandum berkulit ari (whole wheat spaghetti), beras merah, ketan hitam. Utamakan rolled oats atau quick cooking oats daripada instants oats. Hindari atau batasi masakan kalengan, olahan, dan awetan.
- Perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan segar.
- Memanfaatkan agar-agar dan cincau.
- Jangan lupakan kacang-kacangan, menyerupai kacang merah, kacang tolo, kacang hijau, kedelai, dan tempe.

0 comments:

Post a Comment