Friday, May 15, 2020

M Irfan, Gratiskan Makanan untuk Pelanggan Setiap Hari Jumat


Memberikan sedikit harta kepada orang lain yang membutuhkan akan dicatat sebagai pahala di sisi Allah SWT. Bahkan Allah SWT akan memberikan harta yang berkah berlipat ganda pada orang-orang yang bersedekah dengan ikhlas. Kisah inspiratif mengenai sedekah bisa kita jadikan bahan pembelajaran lewat sosok M Irfan.


Ia ikhlas memberikan sedikit harta kepada orang lain yang lebih membutuhkan lewat agenda makan gratis tiap Jumat. Tanpa takut bakal merugi, pria paruh baya asal Blitar bisa merasakan kebahagiaan hati yang sesungguhnya lewat jalan memberi sedekah. Yuk, simak kisah lengkap sang inspirator ini!

Berawal dari tak terima uang gelandangan

Kisah M Irfan yang mendirikan warung berkah tidak lepas dari kejadian beberapa tahun lalu saat dirinya enggan menerima uang pembayaran dari gelandangan. M Irfan merasa kasihan dan tidak tega melihat tunawisma yang hendak membayar makanan di warung tersebut. Akhirnya ia tergerak untuk melakukan gerakan yang lebih bermanfaat dengan memberikan makan gratis untuk kaum dhuafa.

Pada awal masa program makan gratis, ia hanya bisa menyediakan beras 5 kilogram saja. Sekarang ia bisa menghabiskan 25 kilogram untuk semua orang yang makan gratis ke Warung Berkah. Siapa saja boleh makan gratis di warung yang menyediakan berbagai menu yang disukai masyarakat antara lain soto ayam, nasi pecel dan lalapan. Meski bangunan warung sangat sederhana dengan atap terpal, program makan gratis dari Warung Berkah telah berjalan selama dua tahun.

Inisiatif yang digerakkan oleh laki-laki paruh baya berusia 55 tahun ini mendapatkan banyak simpati dari masyarakat sekitar. Ada donatur yang setia memberikan donasi untuk program makan gratis di warung sederhana yang berada di Jalan Masjid atau utara Alun Alun kota Blitar. Pemilik warung berharap bahwa program makan gratis untuk kaum yang membutuhkan bisa berkesinambungan jangka panjang.

Mungkin niat tulus M Irfan patut dicontoh tanpa khawatir usaha akan mengalami kebangkrutan. Usaha sederhana yang bisa memberikan manfaat untuk orang-orang yang membutuhkan. Sudah sepatutnya lelaki yang berdomisili di Jalan Tidar, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, kota Blitar, Jawa TImur bisa menjadi suri tauladan untuk orang lain. Menjadi orang baik akan mendapatkan balasan yang indah dari Sang Pemilik Rezeki.

Kebaikan untuk M Irfan

Langkah sederhana M Irfan yang sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan harus mendapatkan apresiasi yang positif. Allianz Syariah memberikan berkah lewat campaign #AwaliDenganKebaikan yang bisa didukung oleh seluruh peserta asuransi syariah Indonesia. Kita bisa membantu lebih banyak orang baik seperti M Irfan untuk mendapatkan sedikit balasan kebaikan dengan umroh gratis lewat iuran yang dibayarkan setiap bulan.

Melihat kebaikan hati M Irfan, kita bisa ikut memulai kebaikan dengan tindakan kecil. Menjadi peserta produk asuransi tidak sekadar ikut membantu sesama lewat fitur Allisya Protection Plus, fitur Wakaf dan lain-lain. Namun, peserta bisa mendapatkan proteksi perlindungan dari berbagai risiko kehidupan yang mungkin terjadi seperti pailit, biaya pengobatan yang besar, musibah bencana alam, sakit, dan masih banyak kejadian tidak terduga lain.

Kita bisa mulai merencanakan kehidupan dengan masa depan lebih baik lewat ikhtiar. Menjadi orang yang bisa ikut berdonasi memberikan makan gratis jauh lebih baik, bukan? Yuk, mari berpikir jauh ke depan dengan memiliki produk asuransi syariah yang memproteksi masa depan kita dan keluarga tercinta! Sebarkan kebaikan lewat hal kecil yang akan berubah menjadi hal besar yang bermanfaat bagi umat.

0 comments:

Post a Comment