Tuesday, May 12, 2020

Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kesehatan Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kesehatan




Manfaat dan khasiat Madu, Madu sanggup dipakai awal oleh insan semenjak berabad-abad dulu. Pada zaman Mesir kuno dulu, madu sudah menjadi barang pokok rumah tangga sehari-hari. Bahkan pada masa itu, masyarakat Mesir memakai madu dengan banyak khasiat dan manfaat. Sebelum antibiotik ditemukan di tahun 1930-an, madu masih dipakai dalam perawatan banyak sekali penyakit. Dengan beralihnya insan ke pengobatan modern, madu kian tersisih perannya. Belakangan ini dikala banyak kuman menjadi resisten terhadap obat-obatan, banyak orang “kembali ke alam” dengan memanfaatkan madu dalam pengobatan.

Manfaat dan khasiat madu antara lain:

Dapat Merangsang Pertumbuhan Jaringan
Propolis, enzim, dan serbuk sari, vitamin dan mineral dalam madu sanggup merangsang pertumbuhan jaringan baru. Bila dipakai pada luka bakar, madu akan mempercepat penyembuhan dan mengurangi jumlah jaringan parut.

Dapat Menurunkan Glukosa dan Kolesterol Darah
Meskipun lebih cantik dari gula, madu mempunyai indeks glikemik rendah alasannya diserap ke dalam ajaran darah secara bertahap. Anda yang mempunyai diabetes harus mengurangi masakan berindeks glisemik tinggi alasannya akan mendorong lonjakan glukosa darah. Madu yaitu alternatif suplemen yang paling kondusif dibandingkan gula atau gula sintetis. Beberapa penelitian bahkan menerka madu sanggup menurunkan glukosa darah. Mineral dan vitamin alami dalam madu juga membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk) dalam tubuh.

Dapat Menghaluskan Kulit
Madu terdapat asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang terdapat dalam madu sanggup melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi, mengurangi keriput dan garis penuaan, menyeimbangkan minyak, dan meningkatkan elastisitas kulit. Madu juga mengandung gula dan asam amino yang membantu mempertahankan kelembaban kulit.

Antioksidan yang Kuat
Madu mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga badan dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini menciptakan badan Anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih kekal muda.

Meringankan penyakit pernafasan
Madu sangat efektif untuk penyakit pernapasan. Sebuah studi di Bulgaria pada hampir 18.000 pasien menemukan bahwa madu membantu mengatasi bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan sinusitis. Madu yaitu obat yang efektif untuk pilek, flu, dan abses pernapasan.

Dapat Mengobati Bibir Kering Dan Hitam

Madu sanggup mengatasi dilema bibir kering dan hitam biar menjadi merah merona. Caranya tuangkan madu ke dalam 1 sendok makan, panaskan madu hingga sedikit encer dan mengeluarkan busa. Oleskan madu selagi hangat ke bibir anda.

Pemutih Wajah
Manfaat madu berikutnya yaitu memutihkan wajah. Dengan mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit luar. Bahan yang diharapkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan almon, 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok teh air lemon.
Campurkan semua materi tersebut, pijat dengan lembut pada wajah selama 5 – 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

Mengatasi Ketombe
Madu sanggup dipakai untuk perawatan ketombe. Madu berisi glukosa dan enzim yang disebut oksidase glukosa. Pada kondisi yang tepat, oksidase glukosa sanggup memecah glukosa madu menjadi hidrogen peroksida, zat yang bersifat antiseptik kuat.

Mencegah Penuaan Dini
Manfaat madu sanggup bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah dan sanggup menciptakan kulit menjadi segar dan halus.

Dapat Membersihkan Wajah
Madu manjur dipakai untuk membersihkan make up dan kotoran pada kulit wajah, dan madu merupakan materi alami yang kondusif bagi kulit wajah sebagai pembersih wajah.


Manfaat Madu untuk kesehatan

Pembunuh Kuman
Madu mempunyai kandungan yang sangat lengkap, salah satunya asam amino bebas yang bisa membantu mempercepat proses penyembuhan dari penyakit. Dengan antibiotik madu bisa mengalahkan kuman patogen penyebab penyakit infeksi.

Sebagai Antibiotik
Madu bekerja sebagai antibiotin alami dan sanggup bekerja mengalahkan bakteri-bakteri mematikan. Karena sifatnya yang asam, madu tidak cocok untuk pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri.

Sebagai Antioksidan Alami
Kandungan flavonoid dalam madu, sangat bermanfaat sebagai antioksidan alami untuk membantu mengurangi resiko banyak sekali jenis penyakit, menyerupai kanker dan jantung. Infeksi dan luka kecil juga cepat sembuh jikalau kita mengkonsumsi madu rutin.

0 comments:

Post a Comment