Monday, May 25, 2020

Manfaat Khasiat: Manfaat Dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Wortel

Manfaat dari Wortel yang Kaya Khasiat

Wortel atau (Daucus carota) yakni flora sayur yang ditanam sepanjang tahun dan membutuhkan cukup sinar matahari. Tumbuhan ini memiliki batang berdaun berair berupa sekumpulan pelepah atau tangkai daun yang muncul atas (umbi akar), seolah-olah daun seledri. Peneliti Kimia Farmasi Universitas Negeri Yogyakarta, Prof.Dr. Nurfina Aznam SU Apt mengungkapkan wortel banyak mengandung Vitamin A yang anggun untuk kesehatan mata. Wortel yang populer sebagai sayuran segar itu banyak berguna bagi kesehatan.


Mengatasi Rabun Senja
Sediakan 2 batang wortel di cuci. Lalu wortel diparut dan direbus dengan 2 sendok air matang. Kemudian ramuan tersebut diproses dan saring. Beri madu biar lebih enak. Cara menggunakan, ramuan diminum. Lakukan ini 3 kali sehari.

Mengatasi Mata Minus
Ambil wortel dan dicuci bersih. Bisa juga memarut 7 buah wortel, dan diberi sedikit air matang. Kemudian parutan wortel diperas dengan kain. Minum air perasannya 1 kali sehari atau makan wortel mentah. Lakukan secara rutin.

Untuk Meningkatkan Kesuburan bagi Perempuan
Sediakan 3 ons wortel dan 1 buah apel, 1,5 kilogram taoge dibentuk jus. Cara menggunakan, ramuan tersebut diminum setiap pagi dan sore. Hasilnya sanggup dilihat dalam satu minggu.

Meningkatkan Kualitas Sperma Pria
Gunakan jus gabungan wortel, 1 buah apel, dan setengah kilogram taoge. Cara menggunakan, ramuan ini diminum setiap pagi dan sore, kesannya sanggup dilihat dalam satu minggu.

Mengatasi Hipertensi (darah tinggi)
Sediakan 500 gram wortel dicuci, dipotong-potong, beri sedikit air matang, kemudian diblender. Saring, kemudian diminum. Cara menggunakan, ramuan ini cukup diminum untuk 3 kali sehari. Lakukan secara rutin.

Mengatasi Demam pada Anak
Sediakan 200 gram wortel kemudian dicuci bersih. Kemudian wortel diparut dan diperas hingga keluar sarinya. Cara memakai air perasan wortel direbus dan diminum. Lakukan secara rutin.

Mengatasi Cacingan
Keringkan 5 wortel, dan tumbuk atau diparut hingga menjadi bubuk. Seduh dengan air secukupnya. Cara menggunakan, ramuan diminum 2 kali sehari sebanyak 5 gram setiap kali minum.

Mengatasi Luka Bakar
Sediakan wortel, kemudian wortel ditumbuk hingga halus dan dioleskan pada luka bakar tersebut.

Mengatasi Batuk
Ambil sebatang wortel dibersihkan, diparut. Beri beberapa sendok air panas dan peras. Beri sedikit gula aren, aduk hingga rata. Cara menggunakan, diminum 2 kali sehari. Lakukan hingga sembuh.

Mengatasi Nyeri Haid
Ambil 250 gram wortel dan dicuci bersih. Lalu wortel dipotong-potong. Beri sedikit air, kemudian diblender. Cara menggunakan, namun ini untuk diminum 2 kali sehari.

Mengatasi Sembelit
Sediakan 2 wortel dan dicuci bersih, kemudian diparut. Beri 2 sendok makan air matang dan sedikit garam. Kemudian parutan wortel diperas. Cara menggunakan, diminum airnya 2 kali sehari.

0 comments:

Post a Comment